Sukses

Pria Bersenjata Lempar Benda Diduga Bom Pipa ke Pospol Tangerang

Dua benda diduga bom pipa tersebut ditemukan di pinggir jalan yang berdekatan dengan pospol.

Liputan6.com, Tangerang - Sebelum penyerangan, pria bersenjata yang diketahui berinisial SA (22) sempat membuang benda yang diduga bom pipa ke arah pos polisi (pospol) di kawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang.

Dua benda diduga bom pipa tersebut ditemukan di pinggir jalan yang berdekatan dengan pospol.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Wiji Lestanto mengatakan, meski ditemukan benda menyerupai bom tersebut, pihaknya belum mengetahui secara persis isinya.

"Memang menyerupai, diduga demikian. Tapi, tim olah TKP yang masih bekerja di lapangan belum memastikan apakah betul itu benar bom," kata Wiji, Kamis (20/10/2016).

Selain itu, pelaku yang mengenakan rompi hitam itu juga diduga menyembunyikan alat peledak lain di dalam rompi. Namun, Wiji enggan berspekulasi adanya benda peledak lain di dalam rompi tersebut.

"Memang pelaku memakai rompi, tapi di dalamnya ada apa, masih penyelidikan. Pelaku juga masih di rumah sakit mendapat perawatan," kata Wiji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini