Sukses

Setelah Sukarno, Madame Tussauds Buat Patung Lilin Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi terpilih menjadi salah satu tokoh yang akan dibuatkan patung lilin dan dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Jokowi dipilih berdasarkan jajak pendapat (polling) yang dilakukan pihak museum kepada para pengunjungnya.

"Nanti pukul 13.00 tim dari Museum Madame Tussauds, Hong Kong, akan bertemu Presiden," ujar Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Menurut Bey, kedatangan pihak Museum Madame Tussauds untuk melakukan pengukuran terhadap tubuh Presiden Jokowi. "Setelah pengukuran akan diadakan konferensi pers oleh tim dari Madame Tussauds Hong Kong dan Juru Bicara Presiden Johan Budi SP di Kantor Presiden," imbuh Bey.

Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala, sebelumnya mengatakan, Museum Madame Tussauds Hong Kong mengajukan permohonan agar patung lilin Joko Widodo ditampilkan menjadi salah satu koleksinya. Penawaran itu didasarkan pada jajak pendapat yang dilakukan pihak museum.

Sampai saat ini, ada dua tokoh Indonesia yang diabadikan dalam bentuk patung lilin dan dipamerkan di Madame Tussauds. Mereka adalah Presiden Pertama RI Sukarno dan penyanyi Anggun C Sasmi.