Sukses

Ingin Beri Bantuan Banjir Garut, Mobil Guru TK Depok Kecelakaan

Liputan6.com, Depok - Rombongan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) wilayah Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, mengalamiĀ kecelakaan tunggal di Tol Cipularang-Sadang. Akibat peristiwa itu, 12 orang mengalami luka-luka.

Salah satu keluarga korban, Nano, mengatakan rombongan tersebut berencana memberikan bantuan untuk para korban banjir bandang Garut, Jawa Barat. Namun nahas, saat di perjalanan mobil yang mereka tumpangi terguling.

"Saya dapat kabar kejadiannya di Tol Cikampek. Mereka menggunakan mobil Elf bernomor polisi B 7547 TDA," ucap Nano, Selasa malam, 27 September 2016.

Akibatnya, 12 orang mengalami luka-luka. Mereka adalah guru dan sopir. "Empat orang guru luka ringan, sedangkan tujuh guru dan seorang sopir mengalami luka berat. Mereka semua sudah dilarikan ke rumah sakit," ujar Nano.

Sementara itu, Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad membenarkan ada kabar bahwa warganya mengalami kecelakaan di jalan tol.

"Saya dapat SMS (pesan singkat) bahwa terjadi kecelakaan. Tujuh orang dirawat di rumah sakit. Kemungkinan mereka bisa kembali ke Depok. Karena memang sudah tertangani dengan baik di sana," kata Idris.

Idris mengatakan, ia akan mengutus dinas terkait untuk melakukan identifikasi kenapa kecelakaan tersebut bisa terjadi. Dia juga berjanji akan memfasilitasi para korbanĀ kecelakaan lalu lintas itu apabila memerlukan pengobatan lanjutan di Kota Depok.

"Kalau memang guru ini kecelakaan dalam tugas, kami akan fasilitasi sebagai mana mestinya. Akan kami tanggung biaya perawatannya di Depok nanti," Idris memungkasi.

Loading