Sukses

Puluhan Calon Jaksa Padati Sidang Jessica Wongso

Pada sidang ke-20 kasus Jessica Wongso, puluhan jaksa memadati ruang sidang Koesoemah Atmadja, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kali ini. Pada sidang ke-20 ini, puluhan jaksa memadati ruang sidang Koesoemah Atmadja, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (14/9/2016), puluhan calon jaksa itu hadir berseragam lengkap. Yang laki-laki, semuanya berkepala pelontos; sedangkan yang perempuan, ada yang mengenakan kerudung krem khas warna Kejaksaan, ada pula yang membiarkan rambutnya tergerai.

Salah satu calon jaksa, Aryaguna menuturkan, total ada ada 40 calon jaksa yang hadir. Kehadiran mereka ini bagian dari praktik kerja lapangan (PKL).

"Ini sekitar 40 orang yang hadir. Ini bagian dari PKL kami. Kan masa pelatihan enam bulan. Ini yang ke sini sudah masuk bulan keempat," ucap Aryaguna.

Dia menuturkan, keseluruhan calon jaksa yang hadir ingin mempelajari praktik persidangan. Menurut dia, persidangan Jessica patut dijadikan contoh.

"Jadi kami ke sini untuk mengetahui bagaimana jalannya persidangan. Dan dibilang kasus ini menarik. Jadi disuruh hadir ke sini," ungkap Aryaguna.

Mereka yang hadir bukan hanya akan menjadi Jaksa di Jakarta, tetapi di daerah lainnya. "Ini bukan dari Jakarta saja. Banyak dari berbagai daerah. Ada juga yang dari Aceh," tandas Aryaguna.

Seperti diketahui, Mirna Salihin tewas usai menyeruput es kopi Vietnam mengandung sianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016. Teman Mirna, Jessica Wongso, kini menjadi terdakwa dalam kasus dugaan pembunuhan berencana ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.