Sukses

Kilas Indonesia: Tarekat Shiddiqiyyah Gelar Idul Adha Hari Ini

Ribuan jemaah Tarekat Shiddiqiyyah, di Kecamatan Ploso, Jombang, Jawa Timur, gelar Idul Adha pada Selasa 13 September 2016.

Liputan6.com, Jambi - Hari pertama masuk kerja pascalibur panjang ratusan PNS kedapatan membolos. Ratusan PNS itu terjaring penertiban oleh Bupati Merangin Jambi. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (13/9/2016).  

Selain itu, di Tasikmalaya, Jawa Barat, 125 PNS terlambat dan membolos, Alhasil, hanya beberapa PNS yang mengikuti apel pagi di lapangan upacara. 

Sementara Majelis Ulama Indonesia menetapkan fatwa haram bagi aktivitas pembakaran hutan karena dampak yang ditimbulkan sangat parah tak hanya berdampak pada kerusakan lingkungan tapi juga kesehatan. Fatwa haram ini tertuang dalam fatwa MUI Nomor 30 tahun 2016.

Di Jombang, Jawa Timur, ribuan jemaah Tarekat Shiddiqiyyah di Kecamatan Ploso, baru menggelar salat Idul Adha hari ini. Aliran ini berpendapat salat Idul Adha bisa dilakukan pada hari tasyrik seperti halnya menyembelih hewan kurban. Begitu pula jemaah masjid Nurul Yaqin di Padang, Sumatera Barat yang meyakini berdasarkan hilal 10 dzulhijah jatuh pada hari Selasa 13 September 2016. 

Di Jakarta, Presiden Joko Widodo meresmikan terminal peti kemas Kalibaru di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Presiden meminta waktu bongkar muat barang atau dwelling time di sejumlah pelabuhan dipercepat guna meminimalisir praktek pungutan liar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.