Sukses

Wakapolri: Perayaan Idul Adha Sangat Kondusif

Wakapolri Syafruddin ‎menuturkan, hanya ada satu peristiwa yang cukup menonjol saat lebaran Idul Adha tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin menyatakan, perayaan Idul Adha 2016 berjalan aman dan kondusif. Tak ada hambatan berarti selama umat muslim di Indonesia merayakan hari raya kurban tahun ini.

"Keamanan sangat kondusif. Sampai saat ini, lalu lintas arus Lebaran cukup bagus, lancar karena diantisipasi dengan baik, diatur sedemikian rupa," ujar Syafruddin usai Salat Id di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/9/2016).

Syafruddin ‎menuturkan, hanya ada satu peristiwa yang cukup menonjol saat Lebaran Idul Adha tahun ini. Yaitu ledakan yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, Syafruddin menegaskan ledakan tersebut bukan ancaman terorisme.

"‎Sampai saat ini tidak ada kejadian menonjol, kecuali kejadian di Makassar. Itu kecelakaan," tandas dia.

Hingga saat ini, kepolisian masih menyelidiki kasus ledakan tersebut. Menurut Syafruddin, ‎ledakan itu berasal dari sebuah toko distributor tabung gas.

"Itu mungkin masalah penyimpanan, bisa salah suhu, sedang diselidiki. Tidak ada kelalaian. Sampai saat ini murni kecelakaan," pungkas Syafruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.