Sukses

Makna di Balik Sumbangan Sapi Lokal dari Jokowi-JK Saat Idul Adha

Mentan Amran menyatakan, ada pesan khusus dari Presiden Jokowi pada Hari Raya Idul Adha ini.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Istiqlal. Jokowi memberikan sapi berbobot 1,5 ton ke masjid tersebut.

Penyerahan dilakukan usai salat Idul Adha kepada pengurus masjid Istiqlal.

Amran menyatakan, ada pesan khusus dari Presiden Jokowi pada Hari Raya Idul Adha ini, yaitu agar lebih memperat persaudaran antar masyarakat di Tanah Air.

"Pesan dari Pak Presiden untuk menjaga dan memupuk persaudaraan," ucap Amran di Masjid Istiqlal, Senin (12/9/2016).

Selain dari Jokowi, Amran juga punya pesan khusus. Menurut dia, momen Idul Adha ini adalah waktu yang tepat bagi Indonesia untuk menujukan kemampuannya menghasilkan hewan ternak berkualitas.

Bukan tanpa alasan pernyataan ini dia sampaikan, sebab Jokowi dan JK telah menyumbangkan sapi lokal berukuran lebih dari 1 ton ke Masjid Istqlal.

"Ini adalah sapi lokal berat 1,5 ton, ini Indonesia berhasil (memproduksi) sapi yang bobotnya tak kalah dengan negara lain," pungkas Amran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.