Sukses

Ahok: Proyek Reklamasi Tetap Lanjut Jika...

Kemarin, Ahok sudah bertemu dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan megaproyek reklamasi 17 pulau di Pantai Utara Jakarta terus berjalan.

Reklamasi akan berlanjut, kata Ahok, bila setiap permasalahan teknis selesai diperbaiki. "Kalau enggak ada masalah ya kita lanjut," kata Ahok di Pasar Kampung Duri, Jakarta Barat, Jumat (9/9/2016).

Kemarin, Ahok sudah bertemu dengan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan di Kementerian ESDM. Namun Ahok menampik membahas soal reklamasi. Padahal kemarin Luhut juga mengadakan peninjauan ke Pulau G.

"Enggak (bahas reklamasi). Kita cuma bicarakan soal Westlake di Huangzhou, China. Mau dikembangkan," ucap Ahok kemarin.

Diketahui, usai meninjau Pulau G, Luhut memastikan reklamasi berlanjut. Menurut Luhut tak ada masalah serius dengan megaproyek itu.

Hingga saat ini, Ahok mengaku belum mendapat kabar dari pusat mengenai kelanjutan reklamasi. "Tapi aku belum terima suratnya," tandas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.