Sukses

50 Helai Rambut Pirang Reza Artamevia Dicabut, Untuk Apa?

Usai mendapat penjelasan, Reza tidak menolak dan mempersilahkan rambutnya dicabut.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi kondang Reza Artamevia yang merupakan murid spesial Gatot Brajamusti atau Aa Gatot, kembali mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB. Reza datang untuk menjalani rehabilitasi.

Ada yang berbeda dalam proses rehabilitasi kedua ini. Tim dokter BNNP tidak hanya mengambil sampel urine, namun juga mencabut puluhan helai rambut Reza Artamevia.

"Kami ambil rambutnya 50 helai. Mengambil rambutnya agak lama," kata Kepala BNNP NTB Sriyanto, Kamis (8/9/2016), di Mataram.

Sebelum mengambil sampel rambut pelantun "Pertama" itu, tim BNNP NTB lebih dulu memberikan pemahaman kepada Reza tentang proses pemeriksaan lebih mendalam selain tes urine, yaitu dengan mengambil sampel rambut.

Usai mendapat penjelasan, Reza tidak menolak dan mempersilakan BNNP NTB mencabut rambutnya yang berwarna pirang.

"Alhamdulillah nggak ada penolakan, dia (Reza) nurut. Apa yang saya lakukan dia siap. Dia termasuk kooperatif," kata Sriyanto.

Rencananya sampel rambut Reza Artamevia akan dikirim ke BNN pusat pada Sabtu 11 September mendatang, untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait zat psikotropika yang dikonsumsi Reza bersama Gatot Brajamusti.

"Kita masih menunggu sampel rambut rekannya yang lain dan setelah itu kami kirim ke BNN pusat," ucap Sriyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.