Sukses

Akom Dukung Komjen Syafruddin Jadi Wakapolri

Menurut dia, Syafruddin memiliki kualitas baik sebagai perwira tinggi Polri.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Syafruddin menemui Ketua DPR Ade Komarudin atau Akom di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. 

Nama Syafruddin santer disebut sebagai calon pengganti Wakapolri Komjen Budi Gunawan yang ditunjuk presiden menjadi Kepala BIN.

"Mungkin karena Beliau mau jadi wakapolri. Saya dan Pak Syaf sering saling berkunjung. Beliau juga bertemu dengan Pak BG. Kalaupun jadi Wakapolri, kan yang teken Pak Tito," ujar Akom di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Akom membenarkan bila Syafruddin akan mengisi jabatan Wakapolri yang ditinggalkan BG.

"Insya Allah seperti itu, walaupun itu internal kepolisian. Kan urusan Pak Tito (Kapolri)," ujar Akom.

Sebagai orang yang dekat, Akom mengaku mendukung Syafruddin sebagai Wakapolri. Menurut dia, Syafruddin memiliki kualitas baik sebagai perwira tinggi Polri.

"Kalau ditanya, dia sangat oke. Mungkin subyektif, tapi menurut saya sangat oke. Jadi tergantung Pak Tito sebagai pemimpin polisi yang dinilai profesional," ujar Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini