Sukses

Ketua DPR Janji Tambah Anggaran Pembinaan Atlet

Tak hanya itu, lanjut dia, bagi para atlet melalui Kemenpora untuk membuat badan usaha olahraga dan yayasan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komaruddin bangga atas prestasi medali emas yang diraih pasangan pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam ajang Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil 2016. Ia pun berjanji menambah anggaran pembinaan atlet tahun depan.

"DPR akan memberikan dukungan penuh kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui peningkatan anggaran. Yang lain boleh kita potong tapi untuk Kemenpora akan kita perjuangkan," janji pria yang karib disapa Akom ini di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 23 Agustus 2016.

Tak hanya itu, lanjut dia, bagi para atlet melalui Kemenpora untuk membuat badan usaha olahraga dan yayasan. Dan nantinya, Akom pun berharap agar bonus untuk para atlet ini harus menggunakan dana yang tersedia dengan baik dan aman.

Lalu, Akom menegaskan, kalau dirinya akan mendorong melalui Komisi X DPR untuk menambah anggaran pembinaan atlet dalam rapat anggaran tahun 2017. Hal ini dilakukan untuk merevitalisasi besar-besaran fasilitas pendukung latihan, seperti wisma atlet dan pusat pelatihan terpadu.

"Kami akan bahas lebih lanjut dengan Komisi X untuk menambah anggaran pembinaan atlet di Kemenpora," ujar Akom.

Menurut dia pembinaan atlet merupakan kunci suksesnya prestasi olahraga Indonesia di mata dunia. "Kita patut berbangga, atlet-atlet kita mampu mempertahankan tradisi sebagai penguasa di Asia Tenggara, dan bulu tangkis masih menjadi pendulang emas olimpiade," tegas Politisi Partai Golkar ini.

Akom pun tak ragu ikut serta dalam arak-arakan Owi dan Butet, sapaan akrab Tontowi dan Liliyana dari Bandara Soekarno Hatta sampai ke Kantor Kemenpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.