Sukses

MA Tunjuk Pengganti Sementara Nurhadi

Agar kinerja tidak terganggu, lembaga peradilan tertinggi itu menunjuk Aco Nur, sebagai Pelaksana Tugas Sementara Sekretaris MA.

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Sekretaris Mahkamah Agung (MA) kosong semenjak Nurhadi Abdurrahman mengundurkan diri. MA pun berusaha untuk mencari penggantinya dengan membentuk panitia seleksi (pansel).

Namun, agar kinerja tidak terganggu, lembaga peradilan tertinggi itu menunjuk Kepala Badan Urusan Administrasi (BUA) Aco Nur sebagai Pelaksana Tugas Sementara Sekretaris MA.

"Iya sudah diganti. Beberapa hari yang lalu. Namanya Pak Aco Nur," ucap Juru Bicara MA Suhadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Menurut dia, penunjukan Aco Nur untuk menggantikan Nurhadi, dilakukan langsung oleh Ketua MA Hatta Ali.

"Kan beberapa hari lalu diganti. Saya lupa kapannya. Tapi itu pasti sudah hitam di atas putih (sudah keluar SK-nya) dan ditunjuk langsung (oleh Ketua MA)," tegas Suhadi.

Dia mengatakan Aco Nur akan melaksanakan tugas Sekretaris MA hingga calon pengganti Nurhadi disetujui Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Menjabatnya, ya sampai ada yang baru, yang terpilih," tutup Suhadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.