Sukses

VIDEO: Warga Surabaya Buat Petisi Tolak Risma Maju ke Pilkada DKI

Komunitas pemuda yang mengatasnamakan Love Surabaya menggelar aksi penggalangan tanda tangan petisi menolak Risma ke Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya - Aksi penggalangan tanda tangan oleh ribuan warga Surabaya dilakukan untuk menolak Tri Rismaharini maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Warga Surabaya berharap Tri Rismaharini tetap bertahan di Surabaya sebagai wali kota hingga masa jabatannya berakhir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (7/8/2016), di depan taman Bungkul Surabaya dalam acara car free day, komunitas pemuda yang mengatasnamakan Love Surabaya menggelar aksi penggalangan tanda tangan petisi tolak Risma ke Jakarta. Warga membubuhkan tanda tangan di kain putih sepanjang 50 meter.

Bagi mereka, Risma merupakan sosok pemimpin yang mampu membawa Surabaya menjadi kota yang maju dan belum ada pengganti yang sepadan. Rencananya, kain berisi petisi ini akan diserahkan langsung ke Risma.

Sebagian warga Jakarta juga telah menyatakan mendukung Risma. Salah satunya komunitas pendukung Risma yang menamakan diri Jakarta Love Risma atau Jaklover. Demi Risma, mereka langsung mencari dukungan dari sejumlah tokoh di Surabaya.

Namun Risma sendiri justru merasa terganggu. Sejauh ini belum ada pernyataan dari sang Wali Kota Surabaya, apakah ia akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta sebagai pesaing Basuki Tjahaja Purnama atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.