Sukses

Jelang Eksekusi Mati, Jalan ke Dermaga Wijaya Pura Dibarikade

Liputan6.com, Cilacap - Pembatas jalan dan barikade mulai dipasang di area Dermaga Wijaya Pura, dermaga penyeberangan ke Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Peralatan merupakan bagian dari pengamanan eksekusi mati jilid III.

Pemasangan barikade ini dilakukan untuk memperlancar keluar masuk mobil dari Dermaga Wijaya Pura.

Pengamanan menuju Pulau Nusakambangan diperketat sejak Selasa 26 Juli 2016 hingga Rabu (27/7/2016). Pantauan Liputan6.com, kepolisian mulai menyiagakan satu regu Brimob dan Sabhara di Dermaga Wijaya Pura. Petugas lainnya melakukan sterilisasi di pertigaan yang terletak 100 meter dari dermaga.

Sementara itu, sejumlah perlengkapan untukĀ eksekusi mati telah diseberangkan ke Pulau Nusakambangan. Salah satunya, meja untuk memandikan jenazah. Menyusul, genset, kipas angin, dan sejumlah peralatan lain juga terlihat masuk ke Nusakambangan.

Eksekusi mati jilid III kian dekat. Tanda-tandanya pun semakin nyata terlihat di Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah. Tempat penyeberangan resmi menuju Pulau Nusakambangan ini makin ramai didatangi polisi maupun petugas lapas.