Sukses

Kilas Indonesia: Hari Pertama Sekolah, Siswa yang Bolos Main Gim

Bahkan beberapa siswa yang terjaring dan masih menggunakan seragam sekolah mencoba melawan saat hendak ditangkap.

Liputan6.com, Jambi - Satpol PP Merangin Jambi merazia dan menahan siswa yang bolos dan bermain gim di Pasar Bawah di hari pertama sekolah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (18/7/2016).

Bahkan beberapa siswa yang terjaring dan masih menggunakan seragam sekolah mencoba melawan saat hendak ditangkap.

Sementara itu, kericuhan terjadi saat polisi berusaha membubarkan unjuk rasa warga yang memblokade jalan Trans Sulawesi di Sampoddo dan Purangi Palopo, Sulawesi Selatan.

Unjuk rasa digelar warga untuk menolak eksekusi lahan seluas 25 hektare. Warga juga sempat memblokade menggunakan batang pohon hingga bus tertahan di lokasi.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, sebuah tebing di Kecamatan Leuwisari menimpa rumah warga hingga rata dengan tanah.

Dua orang lanjut usia, penghuni salah satu rumah berhasil dievakuasi meski sempat tertimbun reruntuhan. Selain menimbun rumah, longsor juga menimbun sawah dan kolam.

Di Jakarta Timur, operasional Terminal Bus Pulogadung resmi dipindahkan ke Terminal Pulogebang. Dinas Perhubungan dan Transportasi memerintahkan seluruh agen bus menutup dan mengosongkan tempat penjualan tiket.

Banyak penumpang bus yang tidak tahu sempat terlantar, karena bus tak boleh lagi masuk ke dalam Terminal Pulogadung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.