Sukses

Polisi Buru Bandit Berbaju Pramuka Umbar Tembakan di Tebet

Polisi tengah mencocokan pelaku dengan sketsa wajah yang disiapkan penyidik.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki bandit berbaju pramuka yang mumbar tembakan di Jalan Tebet Dalam 1D Nomor 20, RT 02/RW 01, Kecamatan Tebet, Kelurahan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Kamis lusa kemarin.

Kepala Unit Reskrim Polsek Tebet Ajun Komisaris Musiran mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian dan olah tempat kejadian perkara. Dugaan sementara penyidik, kata Mudiran, adalah sindakat yang biasa mencuri kendaraan bermotor.

"Masih kita dalami kasus ini dan akan kejar para pelaku yang menggunakan senjata api itu," ucap AKP Mudiran saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (16/7/2016).

Menurut keterangan saksi, lanjut dia, pelaku menggunakan seragam pramuka. Polisi masih mencocokkan wajah bandit tersebut dengan sketsa yang disiapkan penyidik.

"Saat ini sketsa wajah pelaku sedang diselidiki polisi," ungkap AKP Mudiran.

Dua bandit yang hendak mencuri motor membuang tembakan saat aksinya ketahuan si pemilik motor. Kedua pencuri tersebut mengenakan seragam pramuka saat beraksi di siang bolong.

Aksi tersebut terjadi di siang bolong, yaitu sekitar pukul 14.00 WIB. Penghuni rumah, Novie Andri (30), langsung keluar rumah saat mendengar suara pintu pagarnya terbuka. Dia terkejut melihat seorang tidak dikenal berupaya membawa kabur motor miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.