Sukses

Mendagri Bahas Revisi UU Pemilu dengan KPU, DKPP dan Bawaslu

Ketua DKPP, Jimly Asshidiqie membenarkan bahwa itu ajang silahturahmi dan membahas apa yang perlu diperkuat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengumpulkan sejumlah pejabat penyelenggara pemilu, baik dari KPU, DKPP, maupun Bawaslu.

"Ini silaturahmi dengan senior yang banyak pengalaman dan berkonsultasi dengan berbagai hal termasuk revisi Undang-Undang Pemilu," ucap Tjahjo di kantor Bawaslu, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Ketua DKPP Jimly Asshidiqie membenarkan bahwa itu ajang silahturahmi dan membahas apa yang perlu diperkuat. 

"Kami mengapresiasi terpilihnya Pak Hadar Gumay menjadi plt (ketua KPU). Memang ada agenda yang tengah dipersiapkan pemerintah," ungkap Jimly.

Sementara itu, pelaksana tugas Ketua KPU, Hadar Nafis Gumay, salah satu yang dipersiapkan, adalah, adanya gagasan penguatan lembaga penyelenggara pemilu.

"Kita diskusi ada gagasan penguatan lembaga penyelenggara pemilu dan berharap bisa dilaksanakan. Semoga bisa mendapatkan undang-undang yang menyatu, unifikasi dan bisa diselesaikan dua masa sidang saja. Saya kira ini tekad yang baik," ungkap Hadar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.