Sukses

Hakim Tanyakan Isu Hubungan Spesial Jessica dan Mirna ke Hanie

Hanie bantah ada hubungan spesial antara Jessica dan Mirna, atau Jessica dengan suami Mirna, Arief.

Liputan6.com, Jakarta - Persidangan pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso hari ini mendengarkan kesaksian Hanie Boon, rekan sejawat korban. Hakim menanyakan rumor yang berkembang terkait 'hubungan khusus' korban dan tersangka, dan juga hubungan gelap Jessica dan Arief.

"Apakah ada ada hubungan khusus di antara Mirna dan Jessica? Maafin ya, supaya mata rantai ini putus, apakah ada hubungan lesbian di antara keduanya?" tanya hakim kepada Hanie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2016).

"Tidak. Tidak pernah tahu," jawab Hanie.

"Kalau begitu, rumor tersebut distop," ujar hakim.

Selain rumor soal hubungan 'spesial' tersebut, hakim juga mempertanyakan rumor terkait hubungan antara Jessica dan Arief, suami mending Mirna Salihin.

"Pernah enggak saudara tahu suami Mirna punya hubungan dekat dengan terdakwa? Karena setelah kawin terjadi polemik, sebelumnya kan baik-baik saja. Tapi setelah kawin satu bulan ini yang terjadi," tanya hakim.

Perempuan berambut panjang yang juga teman dekat Mirna tersebut buru-buru menjawab pertanyaan hakim. "Tidak."

Selain mendengarkan keterangan Hanie, jaksa memperlihatkan rekaman kamera pengintai di kafe Olivier. Dalam rekaman tersebut terlihat detik-detik Mirna meminum kopi bersianida dan pingsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.