Sukses

VIDEO: Menteri PUPR Akan Evaluasi Desain Tol Brebes Timur

Menurut Basuki, kemacetan parah saat arus mudik tidak semata-mata disebabkan jalan tol.

Liputan6.com, Brebes - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Sumarno meninjau pos terpadu exit Tol Brebes Timur. Hal ini dilakukan untuk memantau puncak arus balik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 pagi SCTV, Senin (11/7/2016), melihat kemacetan yang terjadi saat mudik Lebaran Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan mengevaluasi desain ruas Tol Brebes Timur. Antara lain soal penambahan gerbang pembayaran tol serta fasilitas rest area dan SPBU.

Menurut Basuki, kemacetan parah saat arus mudik tidak semata-mata disebabkan jalan tol. Namun juga karena jumlah pemudik yang membludak.

Untuk mencegah terulangnya kemacetan parah di Tol Brebes, Kementerian PUPR juga akan mempercepat pembangunan jalan Tol Brebes sampai ke Pemalang dan Batang pada 2017. Pada 2018, jalan tol ini ditargetkan bisa sampai ke Semarang.

Dengan adanya jalan Tol Brebes hingga Pemalang diharapkan tidak ada lagi kemacetan, baik di ruas tol maupun di jalur Pantura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.