Sukses

Tol Cikopo KM 104 Alami Penyempitan Jalan

Arus balik mudik di Tol Cikopo mulai terlihat ramai lancar.

Liputan6.com, Purwakarta - Jalan Tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, malam ini, mulai dipenuhi kendaraan roda empat. Mereka tengah melakukan arus balik mudik menuju Jakarta.

Pantuan Liputan6.com, Jumat (8/7/2016) malam, arus balik terlihat ramai lancar. Namun di KM 104-102 Tol Cikopo terjadi penyempitan jalan, dimana ada pembatas jalan di tengahnya.

"Jadi ada longsor (di bahu jalan), biar kendaraan bisa waspada. Makanya kita kasih pembatas biar tidak macet," ujar seorang petugas PJR Polda Jabar Tol Cipali, Bribda Ryan Firmansyah di lokasi.

Menurut dia, pembagian ruas jalan itu sudah dilakukan pihak Kepolisian. Ini mengingat arus balik sudah mulai terlihat.

"Ini longsornya terjadi sebelum Lebaran. Nah pas itu, ruas jalannya masih satu, sekarang dibagi jadi dua lajur," ucap Ryan.

Karena itu, pihaknya tengah berjaga agar para pengemudi tidak kebingungan memilih jalur. Dia pun meminta pemudik agar bisa mengurangi kecepatannya.

"Pengendara harus berhati-hati dan bisa mengurangi kecepatan," ungkap Bribda Ryan.

Dia juga menjelaskan, hingga saat ini kondisi di Tol Cipali (Cikopo-Paliman) tengah ramai kendaraan arus balik. "Di Tol Cipali sudah ramai kok," tutup Bribda Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini