Sukses

'Wanita Emas' Bagi-Bagi Uang‎ di Depan Rumah Dinas Ketua DPR

Kegaduhan itu terjadi saat si Wanita Emas bagi-bagi uang di halaman rumah dinas Ketua DPR sebelum pulang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komaruddin menggelar open house di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan. Beberapa tokoh dan pejabat hilir mudik mendatangi rumah ‎pria yang akrab disapa Akom tersebut, salah satunya Hasnaeni Moein yang menyebut dirinya 'wanita emas'.

Namun kehadiran si 'Wanita Emas' tersebut malah membuat gaduh acara open house Akom. Kegaduhan itu terjadi saat dia melakukan aksi bagi-bagi uang di halaman rumah dinas Ketua DPR sebelum pulang.

"Ambil uang kecil di tas, ayo sini-sini baris-baris," kata Hasnaeni di lokasi sambil menyuruh warga sekitar berkumpul, Rabu (6/7/2016).

Pantauan Liputan6.com, uang gepokan dengan nilai Rp 10 ribu itu dibagikan Hasnaeni ke sejumlah warga di sekitar rumah Akom. "Tertib-tertib dong, ayo yang tertib," ujar dia.

Karena gaduh, pihak pengaman dalam (Pamdal) DPR yang melihat kegaduhan itu lantas mengusir Hasnaeni dan warga agar keluar dari halaman rumah Akom.

"Tolong di luar bu, di luar saja. Jangan di sini, di sini rumah dinas," tegas seorang Pamdal sambil menggiring Hasnaeni yang menuruti permintaan Pamdal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.