Sukses

Polres dan Kodim Cirebon Patroli Bersama Usai Bom Solo

Lokasi yang disisir aparat meliput kecamatan-kecamatan di Kabupaten Cirebon yaitu Gronggong, Plered, Talun, Waled, Ciledug, dan Pabuaran.

Liputan6.com, Cirebon - Jajaran gabungan Polres dan Komando Distrik (Kodim) Cirebon meningkatkan patroli untuk mengantisipasi terulangnya bom di Mapolresta Solo, Selasa 5 Juli kemarin.

Patroli dalam skala sedang tersebut dipimpin Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Sugeng Heriyanto dan Komandan Kodim (Dandim) setempat, Selasa hingga Rabu dini hari tadi.

"Langkah antisipatif, kami patroli gabungan dengan Dandim untuk mengecek situasi malam takbiran semalam. Juga untuk antisipasi gangguan keamanan tawuran, geng motor, maupun 3 cepu (pencurian baik dengan kekerasan dan pemberatan)," kata Sugeng kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Rabu (6/7/2016).

Lokasi yang disisir aparat meliput kecamatan-kecamatan di Kabupaten Cirebon yaitu Gronggong, Plered, Talun, Waled, Ciledug, dan Pabuaran.

Sugeng berujar, pihaknya tidak menambah jumlah personel patroli pascabom Polres Solo. Hanya meningkatkan intensitas patroli yang selama momen mudik sudah dilakukan jajarannya.

"Kita laksanakan pengamanan baik yang bersifat pre-emtif maupun preventif yang sudah kita lakukan beberapa hari ini. Juga patroli skala sedang dan besar ke daerah-daerah rawan," ujar Sugeng.

Polres Cirebon juga meminta bantuan personel dari Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. "Kita libatkan personel Brimob Kelapa dua," pungkas Sugeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini