Sukses

Kisah Menteri Jonan Memberi Nama Bayi di Bandara Makassar

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesibukan memantau angkutan Lebaran 2016, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyempatkan diri berbincang dengan para petugas ATC Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Saat berada di ketinggian tower ATC Bandara Sultan Hasanuddin, pukul 22.01 WIT, Jonan bercanda dengan Angel, salah satu petugas ATC asal Medan yang tengah mengandung empat bulan.

Dari obrolan tersebut, spontan Angel meminta Jonan memberi nama untuk jabang bayinya.

Jonan, meski terlihat lelah, memenuhi permintaan Angel dengan memberi nama Gabriel.

"Dia ingin saya memberi nama anaknya. Saya memprediksi yang akan lahir anak laki-laki, maka di secarik kertas saya tulis nama Gabriel," kata Jonan kepada Liputan6.com di Makassar, Sabtu 2 Juli 2016 malam.

Nama itu diberikan terkait aksi Jonan di kota Makassar baru-baru ini, yang menginspeksi angkutan Lebaran untuk menjamin keselamatan pemudik.

Sementara Angel mengatakan, nama pemberian Menhub Jonan akan dilengkapi dengan marga Siburian hingga menjadi Gabriel Siburian.

"Berarti nama anak saya nanti Gabriel Siburian yang dalam bahasa artinya tenang dan memiliki aura, penolong, penuh keyakinan, ramah, tetapi pemalu. Lembut, baik, pekerja keras, dan selalu diberkati karena penuh semangat, sangat mudah beradaptasi dan juga ahli berkomunikasi," Angel menjelaskan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS