Sukses

Polisi Tangkap 6 Jakmania Terduga Penganiaya Brigadir Hanafi

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung Persija Jakarta atauĀ The Jakmania bentrok dengan polisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat 24 Juni 2016 malam. Akibatnya 3 polisi mengalami luka serius, salah satunya Brigadir Hanafi.

Polisi pun bergerak mengejar para pelaku penganiaya polisi saat bentrok. Sebanyak enam Jakmania pun ditangkap.

"Kemarin siang kita tangkap dua orang dan malamnya empat orang," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (26/6/2016).

Awi menyatakan, enamĀ Jakmania yang ditangkap itu belum dipastikan sebagai pelaku pengeroyok polisi. Pihanya masih mendalami peran enam suporter Persija itu.

Bentrok antara The Jakmania dan polisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat 24 Juni 2016 malam, menelan korban. Lima polisi mengalami luka-luka. Tiga di antaranya mendapat luka serius akibat bentrokan antara The Jakmania atau pendukung Persija Jakarta dan aparat keamanan itu.

Akibat bentrokan Jakmania dengan polisi itu dua mobil hancur diamuk massa. Satu di antaranya diketahui adalah mobil dinas milik polisi bernomor B 1361 RFP. Kemudian ada empat sepeda motor hangus dibakar massa di depan gerbang sebelah barat SUGBK. Satu di antaranya sepeda motor jenis trail milik polisi.

Loading