Sukses

Ahok: Rumah Tidak Tergenang Tanggul Jebol di Pantai Mutiara

Waduk Pantai Mutiara Jakarta Utara jebol. Akibatnya, air membanjiri kawasan permukiman di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Waduk Pantai Mutiara Jakarta Utara jebol. Akibatnya, air membanjiri kawasan permukiman di sekitarnya.

Waduk tersebut diketahui dekat dari kediaman Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, Ahok memastikan rumahnya aman dari genangan .

"Tidak tergenang," ujar Ahok dalam pesan tertulis, Jumat (3/6/2016).

Kepala Bidang Informatika dan Penanggulangan BPBD DKI Jakarta Bambang Suryaputra menyatakan, timnya bersama Satpol PP tengah mengecek tanggul tersebut. Bila terjadi kerusakan, pihaknya langsung melakukan perbaikan.

"Situasi seperti apa, kita lihat dulu. Kalau misalnya rob, ada waktu hitungannya 2-3 jam ke depan air mudah-mudahan surut," ujar Bambang, Jumat (3/6/2016).

Untuk mengevakuasi warga di permukiman yang terkena imbas tanggul, BPBD DKI telah menerjunkan tim penyelamat. Jumlah personel yang tergabung dalam tim tersebut diperkirakan sekitar 50 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini