Sukses

Lurah Penjaringan: Genangan di Pantai Mutiara karena Air Laut

Adapun lokasi tanggul yang jebol diduga di sekitar apartement Regata, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggul di Kawasan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, diduga jebol. Air deras masuk dan menenggelamkan mobil milik warga yang tengah terparkir di kawasan tersebut.

Adapun lokasi tanggul yang jebol diduga di sekitar apartement Regata, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Tata Air Kota Administrasi Jakarta Utara, Herning Wahyuningsih mengatakan, adanya tanggul jebol membuat kawasan warga tak jauh dari apartemen Regata, Muara Baru, dan Penjaringan terendam air.

"Saya sih tahunya di sekitar Regata Pluit. Saya lagi jalan ke sana mau melakukan pengecekan, ya pokoknya dekat situ deh. Dugaan ada tanggul jebol," kata Herning dihubungi dari Jakarta Utara, Jumat (3/6/2016).

Lurah Penjaringan, Suranta mengatakan, genangan air sekitar 50 cm lebih karena diakibatkan air laut yang naik. Belum lagi ditambah terjangan ombak lantaran angin laut.

"Tidak parah kok, sebenarnya itu karena ombaknya besar tuh, terus merembes ke jalan. Gak ada tanggul jebol kok. Bohong itu mas," ujar dia.

Dia melanjutkan, genangan terjadi di kawasan Muara Baru, Jalan Muara Baru Gedung Pompa, Penjaringan, Jakarta Utara. Pihaknya juga sudah mengerahkan anggota Satpol PP dan instansi terkait untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

"Jadi saya tegaskan, tidak ada tanggul jebol, ombaknya saja yang tinggi dan juga permukaan air laut sedang pasang. Anggota saya coba mengecek ke sana. Tinggi ombak bisa 2,5 meter dari daratan. Genangannya kena di gang-gang kecil kok," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini