Sukses

Ini 2 Rute Baru Transjakarta Tujuan Tangerang-Jakarta

Sama seperti tarif Transjakarta lainnya, hanya Rp 3.500.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai Kamis 27 Mei besok, Transjakarta membuka dua rute layanan integrasi Tangerang-Jakarta, yakni dari Terminal Poris Plawad arah Bundaran Senayan dan Pasar Baru. Sama seperti tarif Transjakarta lainnya, hanya Rp 3.500.

"Kami selalu berinovasi membuka rute-rute baru untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Dirut Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/5/2016).

"Dengan hanya membayar Rp 3.500, pelanggan kami yang warga Tangerang sudah bisa keliling Jakarta," lanjut dia.

Budi menjelaskan, bus single Transjakarta yang disediakan untuk melayani dua rute ini, beroperasi mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB setiap hari.

Budi berharap, dua rute baru bus Transjakarta ini akan memudahkan warga Tangerang dan Jakarta, melakukan perjalanan. Karena selain singgah di halte-halte reguler di Tangerang, rute ini juga terintegrasi dengan koridor Transjakarta tanpa harus membayar lagi.

Rute Terminal Poris Plawad-Bunderan Senayan, terintegrasi dengan koridor Transjakarta yaitu koridor 1 (Blok M-Kota) dan koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).

Sedangkan rute Terminal Poris Plawad-Pasar Baru terintegrasi dengan koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 3 (Kalideres-Harmoni), 7A (PGC- Harmoni), koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) dan koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).

Budi menambahkan, dalam waktu dekat Transjakarta juga akan membuka rute dari Sumarecon Mall Serpong ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.