Sukses

Hasto PDIP: Soal Reshuffle Kabinet, Presiden Harus Lihat Sejarah

Hasto berujar, pihaknya tidak mempermasalahkan bergabungnya Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Isu reshuffle kabinet jilid II terus saja bergulir, terlebih paska Partai Golkar menyatakan dukungannya ke pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Jokowi harus ingat partai pengusung dan pendukungnya saat Pemilu Presiden 2014, di mana partai pendukung Jokowi mendukung tanpa syarat atau transaksional.

"Memang harus dilihat secara kesejarahan, ‎karena dukungan (partai) yang diberikan ke Presiden Jokowi tanpa transaksional, tanpa syarat," kata Hasto di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5/2016).


Hasto berujar, pihaknya tidak mempermasalahkan bergabungnya Golkar yang sebelumnya berada di luar pemerintahan. Namun, ia menekankan, seharusnya Golkar dengan Jokowi pun memiliki komitmen sama, bukan ‎mengincar jabatan di pemerintahan.

"Partai Golkar juga harus punya komitmen yang sama, jadi Pak Jokowi juga harus melihat itu," Hasto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • PDIP

Video Terkini