Sukses

Pasutri di Bogor Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Mesin Pompa

Peristiwa tersebut bermula saat Ariyanto sedang memperbaiki mesin pompa untuk kolam ikan yang berada di depan rumah korban.

Liputan6.com, Bogor - Pasangan suami istri (pasutri) di Kampung Karehkel, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami nasib nahas setelah tersengat aliran listrik.

Ariyanto (39) dan Ikah (43) tewas tersengat listrik saat memperbaiki mesin pompa air di kolam ikan miliknya, Rabu sekitar pukul 13.00 WIB.

Peristiwa tersebut bermula saat Ariyanto sedang memperbaiki mesin pompa untuk kolam ikan yang berada di depan rumah korban.

Ariyanto yang tidak sadar adanya kabel beraliran listrik mesin pompa air langsung tersengat dan tubuhnya terjatuh ke dalam kolam ikan berukuran 2 x 3 meter.

Melihat kejadian tersebut, Ikah panik dan bermaksud menolong suaminya yang terbujur kaku di dalam kolam lantaran tersengat listrik.


Tanpa pikir panjang, Ikah langsung menolong suaminya dengan masuk ke dalam kolam. Nahas, tubuh Ikah pun tersengat aliran listrik.

"Jadi korban lupa mematikan aliran listrik yang dipasang sendiri saat memperbaiki mesin pompa air. Karena lupa mematikan aliran listrik yang dipasang mengenai dia dan istrinya," ujar Kapolsek Leuwiliang Komisaris Polisi I Wayan Suparta, Rabu (18/5/2016).

Menurut Wayan, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh anak korban bernama M Aram, usai pulang salat zuhur di masjid. Aram melihat kedua orangtuanya dalam kondisi sudah tidak bernyawa dalam posisi telentang di dalam kolam.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung membawa kedua korban ke RSUD Leuwiliang.

Pihak Polsek Leuwiliang yang mendapatkan informasi itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas kepolisian langsung mencari informasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini