Sukses

1 Bocah Hilang di Sungai Cigede Bogor Ditemukan, 2 Masih Dicari

Rika dan Desi hilang saat mandi bareng di Sungai Cigede Bogor Senin petang.

Liputan6.com, Bogor - Tim SAR gabungan melanjutkan upaya pencarian Rika (9) dan Desi (8) yang hilang di Sungai Cigede, Bogor, Jawa Barat. Kedua bocah itu diduga hanyut terbawa arus pada Senin 9 Mei 2016 petang.

Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor Budi Aksomo menyatakan, upaya pencarian dilakukan dengan menyisir Sungai Cigede hingga Sungai Cileungsi menggunakan perahu karet.

"Penyisiran dimulai dari Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang hingga aliran Sungai Cileungsi yang berjarak 5-6 kilometer," kata Budi, Selasa (10/5/2016).

Budi menjelaskan, arus cukup deras dan tingginya air Sungai Cigede membuat kedua bocah itu diduga telah terbawa arus hingga jauh dari lokasi kejadian.


Menurut dia, pencarian dilanjutkan hari ini lantaran pada Senin malam minim penerangan dan arus yang semakin deras.

"Hujan deras di wilayah hulu sungai membuat proses pencarian terhambat. Tapi semalam kami sudah memasang jaring," kata dia.

Operasi pencarian Rika dan Desi melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Kepolisian Sektor Babakan Madang, Tagana Bogor, dan PMI.

Peristiwa nahas itu tak hanya terjadi pada Rika dan Desi, tetapi juga Sarah (8). Namun Sarah berhasil diselamatkan oleh seorang warga di Kampung Nutug, Desa Leuwi Nutug, Kecamatan Citeureup. Sementara kedua temannya hingga kini belum ditemukan.

3 siswi sekolah MI Unwanul Falah di Desa Sentul ini terseret arus saat asyik mandi di pinggir sungai pada Senin 9 Mei 2016 petang, sekitar pukul 17.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini