Sukses

Angkut Wisatawan ke Puncak, Angkot Terbalik di Tol Jagorawi

Liputan6.com, Jakarta Diduga mengalami pecah ban, sebuah angkutan kota (angkot) yang mengangkut wisatawan terbalik di Tol Jagorawi KM 33+500, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi saat angkot 01 dengan nomor polisi B 1087 TV melaju dari arah Jakarta menuju Bogor sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat tiba di lokasi, angkot yang tengah melaju di jalur dua mengalami pecah ban belakang sebelah kiri hingga menyebabkan pengemudi kehilangan kendali. Kemudian angkot berwarna biru muda itu terbalik di jalur satu.

"Diduga angkot itu mengalami pecah ban saat melaju dengan kecepatan 50-60 Km/jam," kata anggota Unit PJR Jagorawi, Brigadir Zaenul saat dikonfirmasi, Sabtu (7/5/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun seluruh penumpang yang berada di dalam mobil mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong.

 


"Seluruh korban ada di rumah sakit. Namun kami belum mendapat data korban karena masih fokus pertolongan dulu," jelas Zaenul.

Angkot jurusan Kampung Melayu-Senen itu sendiri mengalami kerusakan cukup parah dan sudah dibawa ke Unit Laka Lantas Jagorawi.

"Kendaraannya sudah diamankan di Unit Laka. Penyebabnya masih diselidiki," kata dia.

Menurut Zaenul, mobil Suzuki Carry itu penuh penumpang. Kabarnya angkot itu disewa untuk liburan ke kawasan Puncak.

Insiden tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Tol Jagorawi arah Bogor macet, karena terhalang angkot yang terbalik dan melintang di tengah jalan.