Sukses

Menhub Jonan Dorong GAMKI Lebih Kreatif

GAMKI juga diminta turut berperan dalam pemerintahan maupun parlemen untuk dapat membawa aspirasi dan pemikiran pemuda.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan mengatakan, peran serta pemuda dalam berbagai kreativitas dan karya positif merupakan komponen penting dalam kemajuan suatu negara.

Karena itu, kata Jonan, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) sebagai organisasi kaum muda harus bisa lebih kreatif dan berkarya dalam memajukan bangsa.

"GAMKI harus turut berperan dalam pemerintahan maupun parlemen untuk dapat membawa aspirasi dan pemikiran pemuda Kristen, tanpa melupakan kebhinekaan dan rasa persatuan," ujar Jonan dalam sambutannya saat menghadiri perayaan HUT ke-54 GAMKI, di GPIB Imanuel, Jakarta, (23/4/2016).

Dia menegaskan, ke depan GAMKI harus mampu membuat terobosan dalam kreativitas dan karya yang harus menyentuh atau terasa manfaatnya oleh masyarakat.


"Hal itu merupakan wujud pelayanan dan pengabdian GAMKI sebagai bagian dari komponen Bangsa Indonesia," ujar Jonan.

Sementara itu, Ketua Umum GAMKI Michael Wattimena, menyuarakan kepada pemuda terutama GAMKI untuk menyiapkan diri dalam menghadapi persaingan terbuka seiring implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Terkait dengan itu, peringatan HUT ke-54 GAMKI dilakukan dalam bentuk berbagai kegiatan yang mengasah kreativitas, bakat, dan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan para pemuda.

Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain, perlombaan basket Putra Putri dan vocal group, bazar yg diikuti juga oleh pelaku UKM dari kalangan pengusaha muda, serta pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian pemuda.

"Kegiatan GAMKI tidak hanya dalam bentuk rutinitas ibadah, melainkan dalam berbagai kegiatan agar pemuda mandiri dan berkarya dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan diberlakukannya MEA," kata Michael dalam keterangan tertulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.