Sukses

Kapolri: Peluang Polwan Sama dengan Polisi Laki-laki

Badrodin menyebutkan bahwa banyak Polisi Wanita yang diminta berbagai instansi untuk digunakan kemampuannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan polisi wanita memiliki peluang yang sama dengan polisi laki-laki.

Menurut Badrodin, setiap polisi baik wanita atau laki-laki memiliki potensi tersendiri. Polri, sambung dia, tidak menutup peluang bilamana ada polisi wanita yang lebih berprestasi daripada polisi laki-laki.

"Sejalan dengan pembinaan karir, peluang itu sama tetapi juga sangat tergantung masing-masing individu mengembangkan kepemimpinan masing-masing, potensi masing-masing untuk bersaing dengan polisi laki-laki. Peluangnya sama yang kita berikan ke polisi wanita," kata Badrodin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

 


Membantu pengguna jalan saat bagi bunga dalam rangka Hari Kartini. (Liputan6.com/Richo Pramono)

Mantan Kapolda Jawa Timur ini tak memungkiri banyak polisi wanita yang berprestasi di Korps Bhayangkara.

Terbukti ada sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah polisi wanita yang mengisi jabatan strategis. Bahkan kemampuannya dimanfaatkan oleh sejumlah lembaga pemerintahan lainnya.

"Ya terkait Hari Kartini ya, kebetulan ada Polwan yang baik dan diminta lembaga lain dan berikan ke sana, ada di  KPK, BUMN ada juga di Kementerian Kehutanan," terang Badrodin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini