Sukses

Buwas: BNN Bertindak Tanpa Pandang Bulu, Termasuk kepada Aparat

Buwas menampik kemungkinan penegakkan hukum terhadap oknum aparat, justru masuk angin jika diserahkan kepada institusinya.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak akan pandang bulu dalam menindak pelaku penyalahgunaan narkoba. Termasuk aparat lembaga tersebut.

Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan memastikan, lembaganya bakal terus gencar beroperasi 'bersih-bersih' narkoba, di semua kalangan.

"Siapapun dia, akan kami tindak," ujar pria yang akrab disapa Buwas itu di BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (12/4/2016).

Buwas mengatakan BNN ikut terlibat dalam proses hukum, tehadap oknum aparat yang terkena razia narkotika. Kendati, keputusan hukum terhadap oknum aparat itu diserahkan kepada institusi masing-masing.


Menurut Buwas, keterlibatan BNN adalah ketika memberikan keterangan dalam persidangan internal institusi terkait, terhadap anggotanya yang diproses lantaran terjerat narkoba.

"Dalam persidangan internalnya dilibatkan untuk keterangan sejauh mana keterlibatan oknum itu," ungkap dia.

Namun, Buwas menampik kemungkinan penegakkan hukum terhadap oknum aparat, justru masuk angin jika diserahkan kepada institusinya. Seluruh lembaga mulai dari kepolisian, TNI, bahkan BNN berkomitmen menindak tegas anggotanya yang terbukti kena masalah.

"Siapapun oknum itu pasti dihukum berat intistusinya masing-masing. Termasuk juga jika ada oknum BNN. Kan sudah ada aturan yang berlaku," tandas Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini