Sukses

Off-road, Cara Buwas Kampanye Anti-Narkoba di Bogor

Even yang berlangsung selama 5 hari ini, kata Buwas, sangat baik untuk menyuarakan spirit pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso atau Buwas melepas ratusan offroader di lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.

Kegiatan off-road ini dalam rangka Pekan Indonesia Sehat Stop Narkoba, untuk menyambut peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016.

Buwas mengatakan, event yang melibatkan off-roader dari berbagai daerah ini merupakan momentum penting bagi seluruh peserta. Bukan hanya untuk menguji ketangguhan kuda besi mereka di lintasan yang ekstrem, tapi juga ajang menyebarkan bahaya narkoba.

"Kami hadir di sini untuk memberikan dorongan, agar para off-roader dapat membantu menyebarluaskan informasi tentang P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) kepada masyarakat Bogor," kata dia, Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/3/2016).


Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini, kata Buwas, sangat baik untuk menyuarakan spirit pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Dan event ini juga tentu akan menarik perhatian masyarakat yang dilintasi nantinya," kata pria yang hobi berkendara mobil Jeep ini.

Bahkan, kata Buwas, para off-roader sebagai penyambung lidah BNN kepada masyarakat, tentang pentingnya memahami bahaya narkoba, dan bagaimana upaya penanggulangannya.

Event ini diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai daerah, dalam rangka kampanye anti-narkoba. Trek yang akan dilintasi meliputi daerah Rumpin, Kabupaten Bogor.

Selain off-road, para peserta juga akan menggelar bakti sosial dan pagelaran seni budaya di pos terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.