Sukses

Kapolri: Pergantian Kapolda Sulselbar sedang Diproses

Mantan Kapolda Sulselbar resmi dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan pada Kamis 7 April 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan pihaknya tengah menyiapkan calon pengganti Pudji Hartanto Iskandar sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Pudji resmi dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan pada Kamis 7 April 2016.

"Sedang diproses," singkat Badrodin di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/4/2016).

Untuk sementara, kepemimpinan Polda Sulselbar berada di tangan Wakapolda Sulselbar, yakni Brigjen Polisi Gatot Eddy Pramono. Dia menilai kekosongan jabatan kepala kepolisian di suatu daerah tidak menjadi masalah. Sebab masih ada wakilnya yang dapat melaksanakan tugas.

"Kan ada wakapolda. Wakapolda menjabat sementara," ucap Badrodin.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melantik Pudji Hartanto Iskandar sebagai Dirjen Perhubungan Darat di Kantor Kemenhub Kamis 7 April 2016 sore. Pudji Hartanto Iskandar sebelumnya bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat. Dia juga pernah menjabat sebagai Kakorlantas Polri selama 2012-2014.

Menhub Jonan yang ditemui usai pelantikan mengatakan dengan sistem seleksi dan rekrutmen untuk pejabat di Kemenhub bersifat terbuka yang memungkinkan pejabat Eselon I di lingkungan Kemenhub berasal dari instansi lain.

"Oleh sebab itu, Kemenhub mengusulkan kepada Presiden untuk Dirjen Hubdat salah satunya Pak Pudji," jelas Jonan, Kamis 7 April 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini