Sukses

VIDEO: WNI Tewas di Sydney Pernah Jadi Jurnalis di Australia

Liputan6.com, Sydney - Chabarita Park yang berada di Kota Sydney, Australia mendadak gempar. Seorang perempuan ditemukan tewas mengambang tanpa busana di Sungai Parramatta yang berada di taman itu,  Kamis 7 April 2016.

Sebelumnya, seorang saksi menuturkan mendengar teriakan perempuan yang memohon untuk tidak dibunuh. Dalam pemberitaan sejumlah media Australia, polisi mengidentifikasi korban atas nama Miming Listiyani (27) warga negara Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (9/4/2016), polisi Australia langsung bertindak. Pada Jumat waktu setempat, aparat kepolisian menangkap seorang pria bernama Khanh Thanh Ly yang diduga sebagai tersangka pembunuh Miming. 

Ly yang merupakan teman Miming, ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian karena hendak kabur saat dihampiri petugas. Belakangan terungkap, Ly merupakan anggota sindikat kasus penyelundupan narkoba Bali Nine yang telah divonis 7 tahun penjara pada 2007 lalu.

Sementara itu, di akun Instagram Miming Listiyani, ucapan belasungkawa mengalir dari kerabat Miming.

Wanita asal Jakarta itu merupakan lulusan University of Technology Sydney tahun 2010. Ia juga pernah menjadi jurnalis paruh waktu di sebuah majalah Australia. Hingga kini polisi masih menyelidiki motif dan kronologi pembunuhan