Sukses

Ini Rute Alternatif Sebelum Terjebak Macet Penghapusan 3 in 1

Dishubtrans DKI Jakarta menyiapkan rekayasa pengalihan lalu lintas di jalur sebelum masuk jalan uji coba penghapusan 3 in 1 dan sesudahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta menyiapkan dua rekayasa pengalihan lalu lintas di jalur sebelum masuk jalan yang diberlakukan uji coba penghapusan 3 in 1 dan sesudahnya.

"Kami tugaskan manajemen rekayasa lalu lintas untuk rekayasa terkait titik simpul kemacetan. Besok Sabtu-Minggu mempersiapkan," kata Kepala Dishubtrans Andri Yansyah di kantornya seperti dikutip Antara, Jumat (8/4/2016) petang.

Aternatif pertama adalah sebelum pengendara masuk ke jalan yang menjadi uji coba.

Berikut ini adalah alternatif rute dari arah selatan menuju utara, yaitu Jalan Panglima Polim-Jalan Bulungan-Jalan Patiunus-Jalan Hamengku Buwono 10-Jalan Hang Lekir-Jalan Asia Afrika-Jalan Gelora-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Penjernihan-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Cideng Barat/Cideng Timur-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya.

Sementara itu, untuk arah utara ke selatan adalah Jalan Gajah Mada/Hayam Wuruk (Harmoni)-Jalan Ir H Juanda-Jalan Veteran 3-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Ridwan Rais-Jalan Prapatan-Jalan Abdul Rahman Hakim (Tugu Tani)-Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan Teuku Umar-Jalan Samratulangi-Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan HR Rasuna Said-Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.

Arah Timur dan Barat

Dari arah timur ke barat: Jalan Gatot Subroto-Jalan Dr Satrio-Jalan KH. Mas Mansyur-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan Gatot Subroto-Jalan S Parman/Slipi dan seterusnya.

Dari arah barat ke timur/selatan: Jalan Gatot Subroto-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Dr Satrio-Jalan HR Rasuna Said-Jalan Gatot Subroto/Kapten Tendean dan seterusnya.

 

Bila terjebak macet di jalur yang menjadi uji coba, Dishubtrans menyarankan dari arah selatan menuju utara dari simpang Jalan Sudirman menuju Jalan Pintu Gelora 1: Jalan Pintu Gelora 1-Jalan Asia Afrika-Jalan Gelora-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Cideng Barat/Cideng Timur-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya.

Bila dari simpang Jalan Sudirman menuju Bendungan Hilir, rutenya adalah Jalan Bendungan Hilir-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Cideng Barat/Cideng Timur-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya.

Sementara itu dari utara ke selatan dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Medan Merdeka Selatan yaitu melalui Jalan Ridwan Rais-Jalan Prapatan-Jalan Abdul Rahman Hakim (Tugu Tani)-Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan Teuku Umar-Jalan Samratulangi-Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan HR Rasuna Said-Jalan Gatot Subroto/Jalan Tendean dan seterusnya.

Simpang Jalan Sudirman menuju Jalan Setiabudi Utara: Jalan Setiabudi Utara-Jalan Galunggung-Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan HR Rasuna Said- Jalan Gatot Subroto/Tendean dan seterusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.