Sukses

Ribuan Nelayan Demonstrasi Depan Istana

Nelayan mulai melakukan aksi di depan Istana Negara sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka juga membakar spanduk yang bertuliskan aspirasi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan nelayan berdemo di depan Istana Negara, Jakarta. Mereka yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Perikanan Indonesia (Germaspi) meminta kebijakan yang ditetapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk dievaluasi kembali.

Seorang orator menuturkan, kebijakan yang diambil Susi telah mengakibatkan pengangguran dan tutupnya industri perikanan rakyat yang sudah bertahun-tahun berdiri.

"Terciptanya pengangguran di Indonesia mencapai 1 juta orang. Penerimaan devisa negara pun anjlok hampir 817 juta US dolar," teriak sang orator di lokasi, Jakarta, Rabu (6/4/2016).

"Hal itu juga menyebabkan meningkatnya kriminalitas di wilayah pesisir," sambung dia.

Para nelayan mulai melakukan aksi di depan Istana Negara sekitar pukul 12.00 WIB.

Mereka mulai melakukan aksi di depan Istana Negara sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, aksi serupa dilakukan di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta.

Para demonstran membawa spanduk 2x5 meter bertuliskan 'Mana janjimu Jokowi? Susi Otoriter'. Sempat terjadi aksi dorong dengan petugas yang mengamankan, tapi tak berlangsung lama.

Mereka juga membakar sejumlah spanduk yang bertuliskan aspirasi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.