Sukses

Yuk, Lihat Jakarta dari Puncak Monas di Malam Hari

Pengelola tidak menaikkan tarif untuk setiap kunjungan, tetap Rp 1.800 untuk dapat sampai ke puncak Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang ingin menikmati gemerlap cahaya Jakarta di malam hari, silakan berkunjung ke Monas. Mulai hari ini, Monas mulai membuka wisata malam bagi pengunjung yang ingin berwisata ke puncak Monas.

Kepala Kantor Pengelola Monas IM Rini Hariyani mengatakan, selama ini masyarakat hanya dapat menikmati Jakarta dari puncak Monas mulai pagi hari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

"Banyak turis, khususnya dari mancanegara, yang mau naik ke puncak Monas tapi sudah sore, ya mereka kecewa. Nah, sekarang kita uji coba wisata malam di puncak Monas," kata Rini saat berbicang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

"Kita ingin berikan pelayanan ke pengunjung supaya bisa menimmati indahnya Jakarta, khususnya di malam hari, lihat lampu-lampu Jakarta," Rini menambahkan.

Pengunjung melihat Jakarta dari ketinggian puncak Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (14/5/2015). Jumlah pengunjung mengalami peningkatan tinggi bertepatan libur kenaikan Isa Almasih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Harga yang dipatok sama dengan penjualan loket di siang hari, yakni Rp 1.800. Namun untuk penjualan tiket, pengelola baru membuka loketnya pada pukul 19.00 WIB. Sementara jam operasional wisata malam di puncak Monas dibatasi hingga pukul 22.00 WIB.

"Ada 700 tiket yang akan dijual sampai pukul 21.00 WIB, jadi tetap dibatasi," beber Rini.

Terkait keamanan, Rini menjamin keamanan setiap pengunjung atau wisatawan yang ada di kawasan Monas. Sebanyak 67 CCTV tersebar di setiap sudut Monas untuk mengawasi kawasan tersebut dari aksi-aksi kejahatan. Belum lagi lampu-lampu yang dipasang di sekitar Monas agar pengunjung merasa aman.

"Kalau petugas seluruhnya ada 37 orang dibantu dari TNI-Polri," terang Rini.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan membuka wisata malam perdana di Monas malam ini.

"Dibuka Gubernur malam ini pukul 19.00 WIB," ujar Rini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini