Sukses

Polda Metro Siapkan Skenario Pengamanan Final Piala Bhayangkara

Meski telah menyiapkan banyak skenario pengamanan, Moechgiyarto berharap tidak ada kericuhan antarsupoter.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto angkat bicara terkait pengamanan partai final Piala Bhayangkara. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, 3 April besok.

Moechgiyarto mengatakan, partai puncak yang akan mempertemukan dua klub besar di Indonesia, Arema dan Persib Bandung itu akan dikawal aparat gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan antisipasi jika terjadi situasi yang tidak diinginkan. Langkah pencegahan dipastikan juga telah mereka siapkan.

"Salah satu antisipasi yang kita lakukan, kita senantiasa harus melakukan koordinasi komunikasi dengan stakeholder yang terkait dengan pengamanan pelaksanaan sepakbola ini," kata mantan Kapolda Jawa Barat tersebut di Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Oleh karena pengamanan melibatkan banyak pihak, Kapolda Metro Jaya menyebutkan kepolisian sudah menggelar rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait. Rapat tersebut telah 2 kali dilakukan.

"Kita laksanakan sebanyak 2 kali, jadi ada rakor internal dan ada rakor eksternal," papar Moechgiyarto.

"Kemarin sudah kita lakukan dan ini wujud supaya di bidang pengamanan yang sudah kita rancang itu untuk diketahui dan dipahami oleh seluruh anggota," imbuh dia.

Meski telah menyiapkan banyak skenario pengamanan, Moechgiyarto berharap tidak ada kericuhan antarsupoter, baik sebelum, sesudah atau ketika pertandingan berjalan.

"Ini yang kita harapkan, tadi saya sampaikan kepada seluruh jajaran, yang tadi saya terangkan agar mereka mampu menjalankan tugas dengan baik di lapangan," tutur Moechgiyarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini