Sukses

Tito Resmi Serahkan Jabatan Kapolda Metro ke Moechgiyarto

Irjen Moechgiarto secara resmi telah menggantikan Irjen Tito Karnavian sebagai Kapolda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Moechgiyarto secara resmi telah menggantikan Irjen Tito Karnavian sebagai Kapolda Metro Jaya. Hal ini terhitung setelah keduanya melakukan serah terima jabatan di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Pada acara sertijab tersebut, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti turun langsung menjadi Inspektur Upacara. Badrodin pun memimpin pembacaan sumpah jabatan diikuti sejumlah Kapolda dan pejabat tinggi Polri yang dilantik. Termasuk Irjen Tito dan Irjen Moechgiyarto.

"Akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan Undang-undang 1945. Dan melaksanakan tugas Kedinasan, yang dipercayakan kepada saya, dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," kata Badrodin saat membacakan sumpah.

Usai membacakan sumpah jabatan, para Kapolda dan pejabat tinggi Polri langsung menandatangi nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Kemudian, mereka juga menyerahkan tongkat komando kepada masing-masing pejabat baru.

"Lapor berdasarkan Surat Perintah Kapolri, telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolda Metro Jaya Kepada Irjen Moechgiyarto," ucap Irjen Tito saat memberikan laporannya di depan Kapolri.

Lalu tak lama berselang, Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiarto juga menyampaikan hal serupa.

"Lapor, Irjen Moechgiyarto, berdasarkan Surat Perintah Kapolri telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab Kapolda Jabar kepada Irjen Jodie Rooseto dan telah mengemban tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya dari Irjen Tito Karnavian. Dan selanjutnya, siap menjalankan tugas," tandas Irjen Moechgiarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini