Sukses

Irjen Moechgiyarto Dilantik Jadi Kapolda Metro Jaya Pagi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo sudah resmi melantik Irjen Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Kendati demikian, Tito baru menyerahkan jabatan lamanya, Kapolda Metro Jaya, hari ini ke Irjen Moechgiyarto. Jabatan Kapolda Metro Jaya akan diserahkan secara resmi melalui acara serah terima jabatan (sertijab).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, acara sertijab akan berlangsung pukul 10.00 WIB di Rupatama Mabes Polri.

"Sertijab Kapolda rencananya akan dilaksanakan Senin 21 Maret pukul 10.00 WIB di Rupatama," kata Agus dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin (21/3/2016).

 



Dalam acara sertijab tersebut, tak hanya Irjen Moechgiyarto yang akan dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya. Irjen Jodie Rooseto yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri juga akan dilantik sebagai Kapolda Jawa Barat. Jabatan ini sebelumnya diisi oleh Irjen Moechgiarto.

Di acara yang sama, Brigjen Supriyanto juga akan dilantik sebagai Kapolda Riau.

Berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/604/III/2016 tertanggal 14 Maret 2016, disebutkan tujuh pati Polri mengalami pergeseran. Salah satunya Irjen Tito Karnavian yang dipromosikan menjadi Kepala BNPT menggantikan Komjen Saud Usman Nasution.

Pelantikan Tito sebagai Kepala BNPT sudah dilakukan pada Rabu 16 Maret 2016 lalu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Pelantikan mantan Kepala Detasemen 88 itu bersamaan dengan pengangkatan Laksamana Muda Arie Soedewo sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla).