Sukses

Yusril Siap Patuhi Aturan Jika Jadi Cagub Gerindra

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini akan sowan ke Prabowo dalam waktu dekat ini.‎

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra ‎DKI Jakarta M Taufik. Pertemuan yang berlangsung 1 jam ini membahas Pilkada DKI 2017.

Pakar Hukum Tata Negara tersebut mengaku akan tunduk dan mematuhi segala aturan Partai Gerindra dan Ketua Umum Prabowo Subianto, jika memang diusung jadi calon gubernur.

"Saya akan tunduk untuk mematuhi segala aturan Partai Gerindra. Bila memang ada formulirnya, saya akan isi untuk menjadi calon gubernur dari Gerindra," kata Yusril usai pertemuan di Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3/2016).

Untuk membahas lebih jauh lagi Pilkada DKI 2017 ini, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) akan sowan ke Prabowo dalam waktu dekat ini.‎

"Hari ini atau besok saya akan bertemu dengan Pak Prabowo, supaya mendapat arahan dari beliau soal Pilkada DKI 2017," ucap mantan Menteri Sekretaris Negara tersebut.

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menyambut terbuka silaturahmi Yusril ini. Sebab, Gerindra memang tengah mencari calon terbaik untuk memperbaiki Jakarta‎ lebih baik lagi.

"Gerindra memang terbuka oleh siapa pun. Kita sampaikan punya mekanisme seperti penjaringan, supaya Jakarta lebih baik lagi," kata Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menambahkan, Yusril melihat Gerindra sebagai partai besar. Partai yang pada Pemilu 2014 lalu menempati urutan kedua‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini