Sukses

Kilas Indonesia: Kuda Delman Ini Pingsan Saat Bawa Penumpang

Kuda ini kelelahan karena asupan makanan yang diberikan oleh sang kusir sangat minim.

Liputan6.com, Jakarta - Merasa dilecehkan di sejumlah media sosial, seorang pegawai honorer di Pemerintah Kab Tasikmalaya, Jawa Barat, lapor polisi. Berita tersebut mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/3/2016).

Foto-foto pegawai honorer ini tiba-tiba dikaitkan dengan perilaku tidak baik, yang sama sekali tidak pernah dilakukannya.

September tahun lalu, akun Facebook miliknya dibajak lantaran kurang waspada memasukkan kata sandi. Walhasil semua foto pribadinya dibajak pelaku.

Di Mamuju, Sulawesi Barat, bukannya menerbitkan surat tilang, polisi lalu lintas Polres Mamuju justru memberi hadiah kepada pelanggar aturan lalu lintas.

Dalam operasi simpatik yang digelar sejak awal bulan Maret ini, Polantas justru memberikan mug cantik, gantungan kunci, helm hingga kupon undian berhadiah sepeda televisi dan sepeda motor baru. Polisi senang karena target sosialisasi tertib berlalu lintas tercapai.

Di Bandung, Jawa Barat, sebuah video amatir merekam detik-detik saat kuda penarik delman jatuh pingsan saat mengangkut penumpang di Batujajar, Bandung. Saat dibangunkan sang kusir, kuda itu malah menjatuhkan diri dan pingsan.

Belakangan diketahui kuda itu kelelahan karena asupan makanan yang diberikan oleh sang kusir sangat minim.

Sementara di Sibolga, Sumatera Utara, seorang pria yang diduga stres melukai 10 penumpang kapal motor penumpang Belanak, yang sedang berlayar dari Sibolga menuju Gunung Sitoli, Pulau Nias.

Pria yang diduga stres berat itu tiba-tiba menyerang para penumpang kapal dengan sebilah pisau. Beruntung dua anggota TNI yang ikut dalam pelayaran itu sanggup membekuknya. Akibat kejadian ini, 10 orang terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.