Sukses

Doa-doa untuk Sang Cucu Jokowi

Berbagai harapan disampaikan para menteri untuk cucu pertama Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Para menteri dan pembantu Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda atas kelahiran putra pertamanya. Mereka menyampaikan harapan dan berbagai pesan kebaikan untuk cucu pertama Presiden Jokowi itu.

Dimulai dari orang terdekat Jokowi di Istana, yaitu Johan Budi SP. Juru bicara presiden ini berharap agar cucu Jokowi menjadi anak yang sehat dan dapat menjadi kebanggaan orangtua dan keluarganya.

"Tentu ini sebuah kabar gembira. Dan saya m‎engucapkan selamat atas kelahiran putra pertama Gibran, cucu pertama Pak Presiden. Kita ‎mendoakan agar kelak di kemudian hari bisa menjadi manusia yang dibanggakan oleh ayah bundanya, juga oleh bangsa," ucap Johan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung bahkan menjadi salah satu orang di lingkaran Istana yang menyebarkan kabar sukacita itu.
 


"‎Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bp/Ibu Jokowi di Solo pada Kamis (10/3/2016) sekitar pukul 09.30 WIB," tulis Pramono dalam pesan singkatnya.

Dalam ‎pesan singkat tersebut, dia juga mendoakan cucu Jokowi. "S‎emoga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orangtuanya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin YRA," tulis Pramono.

Harapan dan doa kebaikan juga disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. Dia berharap agar putra pertama Gibran kelak dapat menjadi seorang pemimpin seperti kakeknya.
‎
"‎Alhamdulillah, s‎emoga kelak menjadi anak yang soleh serta kelak menjadi pemimpin seperti eyangnya," kata Rudiantara. ‎

Tak mau kalah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ikut menyampaikan selamat kepada Gibran dan pasanganya serta Jokowi yang menjadi kakek untuk pertama kalinya. Ia menganggap Jokowi akan menjadi kakek yang bahagia karena dikarunia seorang cucu pertama laki-laki.

"Bapak Jokowi hari ini menjadi kakek yang bahagia dengan cucu pertamanya. Semoga menjadi harapan terbaik keluarga," ucap menteri asal Partai Kebangkita Bangsa (PKB) itu.
‎
‎Ibu Negara Iriana Jokowi mengatakan menantunya Selvi Ananda saat ini dalam kondisi sehat. Cucunya memiliki berat 3,09 kilogram dan panjang 48,5 sentimeter.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.