Sukses

Cucu Jokowi Lahir, Penjagaan di Rumah Sakit Solo Ketat

Liputan6.com, Solo - Cucu pertama Presiden Joko Widodo telah lahir hari ini, Kamis (10/3/2016) pada pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.

Rumah sakit itu pun langsung dijaga ketat petugas keamanan tanpa seragam sejak Kamis pagi. Selain itu, beberapa petugas berseragam dinas militer dari detasemen kesehatan juga ikut hilir mudik di sekitar rumah sakit.

Tak hanya itu, Kapolres Solo Kombes Ahmad Luthfi juga sudah tiba di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Menurut keterangan Umi, salah satu pasien yang satu ruangan dengan Selvi sang menantu Jokowi pagi tadi, istri Gibran Rakabuming itu sempat sendirian di ruang observasi bersalin RS PKU Muhammadiyah Solo.


"Tadi ketika saya tiba di kamar untuk menunggu anak saya, saya melihat sudah ada Mbak Selvi di sana. Tadi dia sendirian di kamar," kata Umi di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang nasi yang biasa mangkal di depan rumah sakit. Menurut Suwarni, kabar mengenai masuknya Selvi ke RS PKU Muhammadiyah diperolehnya dari tukang loper yang biasa keliling di rumah sakit. Saat itu, si penjual koran dilarang masuk ke salah satu kamar.

"Katanya di dalam ada ‚Äémenantu presiden, jadi penjual koran nggak boleh masuk," kata Suwarni menirukan ucapan penjual koran.

Selain penjagaan ketat, warung makan juga harus ditutup lebih awal. "Tadi ada petugas yang meminta untuk warung ditutup dulu. Tapi tidak apa-apa wong tinggal sedikit dagangannya," ucap seorang pedagang di sekitar rumah sakit.