Sukses

Warga Jakarta Saksikan Gerhana Matahari Sebagian di Flyover

Warga Jakarta mencari tempat ketinggian agar dapat melihat jelas Gerhana Matahari Sebagian.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan warga menikmati detik-detik terjadinya Gerhana Matahari dari pinggir jalan layang (flyover) Tanah Abang, Jakarta. Mereka tampak antusias menyaksikan peristiwa alam tersebut sambil mengabadikannya dengan kamera atau telepon genggam masing-masing.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (9/3/2016), tampak puluhan warga terlihat menikmati momen peristiwa Gerhana sambil tetap duduk dari sepeda motor yang ditumpangi. Sebagian dari mereka tampak mengenakan kacamata khusus gerhana dan yang lainnya terlihat menyaksikan melalui telepon seluler atau kamera.

Akibat banyaknya warga yang berkerumun, kondisi tersebut menyebabkan lalulintas sekitar flyover sempat tersendat. Namun demikian, hal tersebut tidak membuat warga kesal, sebagian pengendara justru terlihat mengabadikan prosesi tersebut dengan kamera telepon seluler.

Salah seorang warga, bernama Indra mengaku sudah berada di flyover Tanah Abang yang berada tepat di bawah stasiun Commuter Line itu sejak pukul 06.30 WIB. Ia datang bersama teman-temannya untuk menyaksikan langsung proses gerhana matahari.

"Di sini lumayan bagus, kelihatan dari ketinggian. Jadinya lebih jelas," ucap pria yang tinggal di Jalan Tanah Abang III itu.

Ia pun bersyukur cuaca saat ini cukup terang dan tidak diselimut mendung, sehingga dapat menyaksikan gerhana matahari dengan jelas. "Iya, ini terang banget, jadinya kelihatan prosesnya dari mengecil, menjadi sabit, hingga tadi agak gelap," ucap Indra.

Selain di flyover Tanah Abang, kerumunan warga juga terlihat di flyover Slipi. Mereka pun juga terlihat menikmati terjadi Gerhana Matahari dari pinggiri jalan dengan tetap menunggangi sepeda motor yang dikendarai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini