Sukses

Alasan Adhyaksa Dault Maju di Pilkada DKI Jakarta

Adhyaksa mengaku banyak mendapat dukungan dari tokoh-tokoh agama.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault mengaku mendapat dukungan dari beberapa tokoh agama untuk maju dalam Pilkada DKI 2017. Salah satu yang mendukungnya tersebut adalah Ustaz Yusuf Mansyur.

"Saya didatengin para tokoh agama dan saya dipanggil 'Bang maju aja nyalon gubernur'," kata Adhyaksa di kediamannya, Jalan Pengadegan Selatan, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2/2016).

Beberapa tokoh agama itu misalnya Ustaz Yusuf Mansyur, Arifin Ilham, dan beberapa ustaz asal Betawi. "Mereka alasannya karena mereka lihat keresahan," ujar dia.


Selain itu, ‎mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini mengatakan, dukungan agar mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI juga datang dari tokoh agama lain. "Saya didukung oleh para pendeta gereja," ucap Adhyaksa.

Adhyaksa menuturkan,‎ motivasi lain untuk maju dalam Pilkada DKI karena adanya merasa memiliki Jakarta. Meskipun berdarah Gorontalo, Adhyaksa merasa dia dan Jakarta tidak terpisahkan.

"Saya sejak umur 4 tahun sudah di Jakarta dan setiap tahun saya tidak pernah pulang kampung. Dulu saya tinggal di Setia Budi sama ayah saya dan beli rumah di Pengadegan tahun 1996. Sejak muda saya sudah aktif di keorganisasian Jakarta," tandas Adhyaksa.

‎Selain Adhyaksa Dault, tokoh-tokoh lainnya yang masuk dalam kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta yakni musikus Ahmad Dhani, pengusaha yang juga kader Partai Gerindra Sandiaga Uno, pakar hukum tata negara yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan bakal calon incumbent Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini