Sukses

Ada Festival Cap Go Meh di Glodok, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Festival Cap Gomeh yang berlangsung di Glodok membuat sejumlah ruas lalu lintas dialihkan.

Liputan6.com, Jakarta - Festival Cap Go Meh 2016 akan berlangsung hari ini di Pecinanan, Glodok, Jakarta Barat. Sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi pun dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, Minggu (21/2/2016), berikut ruas jalan yang ditutup:

I. Bazar (Hiburan Pecinan dan Betawi) di Jalan Pancoran Taman Sari Jakarta Barat. Arus lalu lintas akan dialihkan mulai pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB.

A. Arus lalu lintas dari Jalan Pintu Kecil dan Jalan Toko Tiga yang menuju ke JalanPancoran dialihkan ke Jalan. Pintu Kecil/Jalan Toko Tiga atau putar arah balik.

B. Arus Lalin dari Jalan Gajah Mada yang ke Jalan Pancoran dialihkan ke Jalan Pintu Besar Selatan atau TL Ketapang. Masyarakat atau Pengunjung yang ingin ke objek kegiatan agar memarkirkan kendaraan di Gedung Asemka/Pasar Pagi/Gedung HWI/Gedung LTC.

II. Karnaval Cap Go Meh di Jalan Gajah Mada-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Pintu Besar Selatan Taman Sari Jakarta Barat. Lalu lintas akan dialihkan Minggu 21 Februari 2016 pukul 12.00 WIB sampai 18.00 WIB.

A. Arus lalu lintas dari Traffic Lighat Harmoni yang mengarah ke Jalan Gajah Mada atau yang menuju ke Kota di Traffic Light Ketapang dialihkan melalui Jalan KH Zainul Arifin-Jalan KH Moch Mansyur atau melalui Jalan KH Hasyim Ashari atau melalui Jalan Suryopranoto-Jalan S Parman.

B. Arus lalu lintas dari Jalan Gunung Sahari-Jalan Mangga Besar Raya menuju ke Jalan Hayam Wuruk di Traffic Light Olimo dialihkan ke Jalan Mangga Besar I atau melalui Jalan Taman Sari Raya.

C. Arus lalu lintas dari Kota (Jalan Lada) dan Mangga Dua (Jalan Jembatan Batu) menuju Jalan Pintu Besar Selatan-Jalan Hayam Wuruk di Traffic Light Asemka dialihkan ke Jalan Asemka (Traffic Light Jembatan Lima) atau melalui Jalan Jembatan Batu atau Jalan Pangeran Jayakarta atau Jalan Mangga Besar I.

D. Kemudian arus lalin dari jalan-jalan kecil di sepanjang ruas Jalan Gajah Mada-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Pintu Besar Selatan yang mengarah ke rute karnaval akan dialihkan. Disarankan Masyarakat/Pengunjung yang menuju ke Jalan Gajah Mada-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Pintu Besar Selatan kendaraannya di parkir di luar jalan tersebut, kemudian agar menggunakan bus transjakarta, karena hanya bus transjakarta yang beroperasi pada saat kegiatan berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini